Keajaiban perut yang sehat


Orangtua mana yang tak ingin Anaknya tumbuh dan berkembang jadi Pintar, cepat tanggap, unggul dalam segala aspek kecerdasan, tentu sangat membanggakan bukan?

Itulah sebabnya sejak janin di dalam kandungan , sang Ibu sudah sibuk menyiapkan dan mengkonsumsi berbagai macam makanan sumber gizi untuk sang buah hati.

Susu memiliki zat gizi tinggi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan Anak diusia emasnya.
Terutama susu yang mengandung DHA, Omega 3 dan Omega 6. Sering Kita dengar tentang DHA, yaitu (docosahexaenoic acid), salah satu asam lemak omega-3 , yang merupakan nutrisi utama untuk pertumbuhan otak.
Khalif Anak saya, tidak mengkonsumsi ASI Eksklusif selama 6 bulan,  iya hanya minum ASI sampai usianya 3 bulan. Setelah saya kembali bekerja Ia full mengkonsumsi susu formula.
Memilih susu hampir sama seperti memilih bedak, cocok cocokan kalau istilah Ibu-Ibu yah, Ma ^^ .
Nah maka dari itu saya hati-hati banget, saya pilih yang cocok diperutnya, tinggi DHA dan mengandung serat, terutama Advansfibre seperti yang terkandung di Susu Bebelac Gold.


Sejak masih janin, makanan disuplai dari Ibu melalui tali pusar artinya proses pencernaan sudah dimulai sejak dalam kandungan, setelah lahir fungsi saluran cerna belum sempurna dan belum belum berfungsi secara optimal. Organ pencernaan akan terus menyesuaikan dengan makanan yang masuk keperut, dan akan semakin membaik seiring dengan bertambahnya usia.
Sangat penting menjaga saluran cerna tetap sehat , agar dapat menjalani fungsinya dengan baik.
Taukah bunda bahwa kepintaran si Kecil dalam berbagai aspek yang ditunjukannya,  mulai dari reaksinya ketika dipanggil, kata pertama yang bisa diucapkannya, mengetahui warna warni, merangkak , berjalan berlari melompat , dsb. Semua tak luput dari peran besar perut yang sehat .

Bagaimana pencernaan bisa mempengaruhi  proses tumbuh kembang Anak?
Sudah Kita ketahui bahwa proses tumbuh kembang tak lepas dari nutrisi, stimulus, faktor lingkungan dan kebersihan. Jika seluruh organ tubuh dapat melaksanakan fungsinya dengan baik maka didapatlah tumbuh kembangnya yang optimal.
Proses pengolahan makanan dan minuman terjadi pada organ pencernaan Jika berfungsi dengan baik, maka penyerapan nutrisinya pun baik.

Jika kesehatannya  terjaga maka akan menghasilkan 7 Kehebatan perut sehat, yaitu ;

✓ Perlindungan Alami
70% sel perlindungan tubuh alami hidup di perut yang sehat. Perut merupakan area tubuh manusia yang terletak antara dada dan panggul. Organ tubuh yang terdapat dalam rongga perut diantaranya sebagian besar saluran usus, organ hati, ginjal, dan pankreas yang berfungsi mengolah, mencerna dan menyerap makanan.
Mengapa perut yang sehat bisa memberikan perlindungan alami bagi tubuh?
Setiap manusia memiliki sistem pertahanan / perlindungan tubuh terhadap patogen atau organisme asing yang masuk. kita kenal dengan istilah sistem imun.
Saluran cerna manusia dibentuk oleh lebih kurang 40% jaringan limfoit, dikenal dengan GALT. Merupakan sistem imun terbesar dalam tubuh manusia , sehingga menjadi elements penting dari sistem imun keseluruhan. Jadi jika kesehatan saluran cerna terjaga maka sel sel  perlindungan tubuh dapat bekerja optimal.
Jadi pastikan Bunda, Mama,Ibu memberikan makanan 4 sehat 5 sempurna dalam menu harian Anak. saluran cerna tetap sehat. Salah satu Susu formula yang tinggi serat (advansfibre) adalah Bebelac Gold.

✓ Pencernaan nyaman
Proses pencernaan melibatkan hormon dan enzim terjadi pada lambung, usus halus, dan usus besar. Kandungan laktosa pada susu yang tak terpecah,  memicu meningkatnya kadar gas dan asam pada usus, sehingga menimbulkan efek kembung.
Suatu saat Kei pernah menjadi sangat rewel, setelah mengkonsumsi susu cair (UHT) terlalu banyak , hal ini disebabkan oleh rasa tidak nyaman pada perutnya yang terasa kembung.
Akhirnya saya cari tahu kembali dan baca baca review tentang Susu yang nyaman di perut. Pencernaan yang sehat bisa menjalankan fungsinya dengan baik, sehingga memberikan rasa nyaman pada si kecil.   keadaan Ini sangat penting , agar saat menjalankan aktivitasnya sehari hari, tidak khawatir terganggu dengan pencernaan yang tidak nyaman seperti kembung, sebah, sembelit dsb.


✓ Penyerapan nutrisi
Perut sehat dapat membantu penyerapan nutrisi ke seluruh tubuh , sebagai sumber energi bagi tubuh dan pembentukan sel. Tahap proses pencernaan bermula dari makanan dan minuman yang masuk ke lambung. Lalu mencampur seluruh makanan dibantu oleh enzim dan zat asam yang diproduksi lambung, berubah menjadi bagian kecil dan semi padat untuk diteruskan ke usus halus. Disini usus halus memecah sari pati makanan dengan bantuan enzim dan zat lain yang dihasilkan organ pankreas dan organ hati agar nantinya dapat diserap oleh permukaan usus halus yang membesar dan dapat masuk ke dalam aliran darah sebagai sumber nutrisi.


✓ Pencernaan lancar
Rasa sebah atau perut penuh, buang air besar tidak lancar merupakan indikasi kurang serat. Mengapa serat penting untuk pencernaan?
Serat yang terkandung dalam sayur , buah dan biji-bijian bisa mengikat senyawa air di dalam usus sehingga tekstur feses banyak Mengandung air sehingga BAB lancar.


✓ Suasana hati
Hormon serotonin, hormon yang bekerja sebagai neurotransmitter pembawa sinyal antarjaringan syaraf. Hormon ini diproduksi secara alami oleh tubuh dan dipercaya bisa mengatur suasana hati karena memiliki dampak memberi Rasa senang dan nyaman. Selain dihasilkan di Otak Hormon ini 90% dihasilkan juga di perut yang sehat.


✓ Tumbuh kembang optimal
Semua Orangtua pasti ingin Anaknya tumbuh dan berkembang secara optimal. Beragam jenis asupan makan bergizi sangat diperhatikan untuk tumbuh kembangnya. Sejak di dalam kandungan Ibu, lalu lahir menjadi bayi, kian hari bertambah panjang dan berat badannya lalu tumbuh menjadi batita, lalu balita , anak-anak dan seterusnya. Selain tumbuh Anak juga diharapkan berkembang artinya menjadi bertambah sempurna dalam hal pribadi, psikis, emosi, pikiran, pengetahuan. Semua ini tak Lepas dari asupan nutrisi serta gizi yang seimbang. Perut yang sehat dapat menjalankan fungsinya dengan  baik, sehingga proses pengolahan makanan dan minuman berjalan dengan baik, begitu pula penyerapan nutrisinya. Karena
nutrisi untuk tumbuh kembang optimal  didapat dari perut yang sehat diserap dengan baik oleh tubuh melalui darah.
Saat Khalif berusia 28 bulan , Ia sudah bisa berbicara dengan jelas, hanya beberapa kata yang pengucapannya kurang, selain itu juga memiliki perbendaharaan kata yang lebih banyak. Berbeda dengan sepupu Khalif yang kini berusia 30 bulan, tetapi masih sepotong sepotong kata yang bisa diucapkannya ketika berbicara.


✓ Cepat tanggap
Syaraf vagus yaitu syaraf yang berperan dalam keterkaitan saluran cerna dan perkembangan otak. Sistem syaraf pada saluran cerna sangat banyak diantaranya mengatur fungsi otot, fungsi kekebalan tubuh, dan hormon. Kurang lebih 100 juta sel syaraf terdapat dalam perut yang sehat , untuk membawa informasi ke otak . Sejak usia 3 tahun Kei sudah tertarik dengan puzzle , mainan ini membutuhkan fokus dan merangsang keterampilan kognitifnya.


Ternyata sangat penting ya, menjaga kesehatan pencernaan si Kecil. Karena sedikit saja ada  rasa tidak nyaman  pada perutnya maka berpengaruh pada suasana hatinya, kemudian akan berpengaruh pada proses belajarnya.


Bebelac Gold 3 adalah susu formula untuk pertumbuhan anak 1-5 tahun. Mengandung Advansfibre yang terdiri dari Pati Jagung (Corn Starch) FOS (Fructo-oligosaccharide) dan GOS (Galacto-oligosaccharide) 1:9 yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian (jika diminum 3 kali sehari). Mengandung Minyak Ikan, 12 Vitamin dan 9 Mineral, dengan kandungan Zat Besi , Zinc, Iodium, Vitamin A,  Kalsium dan tanpa sukrosa.
 
Ayo Mama coba Bebelac gold  dengan Advansfibre untuk memenuhi kebutuhan serat harian dan menjaga kesehatan saluran cerna. Agar dapat mendukung proses belajar untuk tumbuh kembangnya yang optimal.
.
.
Semoga bermanfaat
Salam J

No comments:

Post a Comment