Tantangan berkeringat ala ALLIANZ

Februari 09, 2019



Siapa suka berkeringat?, Mau berkeringat?

Pakai jaket lalu minum minuman panas,  maka terbitlah keringat, heheh...tapi bukan berkeringat yang seperti itu, yang saya maksud melainkan keringat yang dihasilkan dari aktivitas olah tubuh atau gerakan tubuh.

Keringat adalah air yang dikeluarkan kelenjar keringat pada kulit, mengandung bahan natrium klorida, 2-metilfenol dan bahan lain. Keringat berfungsi mengatur suhu tubuh manusia. Walau berdampak kurang nyaman, namun ada beberapa manfaat dari berkeringat, seperti;
✓ Detoks , membuang racun dari dalam tubuh
Membakar kalori, berarti ada kecenderungan berat badan
Memperkecil stress, its mean happy kalau jiwa renang dan senang maka tubuh pun sehat.
✓Mempercantik kulit, Karenaberkeringat membuang permukaan kulit menjadi lembab Kadi lebih awet muda.
Memperlancar perdaran darah, ketika Kita melakukan aktivitas olah tubuh, seperti berjalan, berlari atau menyapu, mengepel secara otomatis darah beredar keseluruh penjuru tubuh,  dan keringat pun dihasilkan Sebagai akibat dari olah tubuh tersebut. Peredaran darah lancar maka penyakit pun sirna.

Sudah mau berkeringat ? Kalau Kita sehat, semua aktivitas bisa Kita jalani, hidup bisa Kita nikmati bersama orang terkasih. Itulah sebabnya menurut saya, berkeringat itu merupakan investasi kesehatan masa depan.
Agar tetap sehat, Pola hidup sehat dan olah tubuh harus dijalankan secara seimbang, dilakukan secara benar dan terus menerus, juga diimbangi dengan asupan makanan yang sehat, dan pola hidup sehat. 





Jadi ceritanya akhir pekan kemarin saya mau cari keringat, maklum yah musim penghujan, walau aktivitas dirumah banyak tapi keringat enggan keluar, saya putuskan datang ke acara AllianzSweatChallenge.
Disana Kita bisa senam sampe puollll, namanya juga senampollllll ada zumba dan aerobic , di kawasan car free day Sudirman, tepatnya di depan Hotel Grand Sahid Jaya.

#AllianzSweatChallenge merupakan program dari Allianz, perusahaan yang bergerak di bidang asuransi ini, aware alias perhatian banget sama kesehatan dan lingkungan.
Wujud nyatanya  adalah agenda kegiatan olahraga rutin yang menantang untuk berkeringat seperti zumba, yoga, cardio dance, pound fit , Body combat dan aktivitas olahraga lainnya.



Program Allianz sweat challenge, sudah berjalan sejak  2018 sebanyak 3000 peserta telah mengikuti program ASC dan di tahun 2019 ini Allianz sweat challenge mengeluarkan tantangan baru “ 7 days Mission Slim Possible”. Berkolaborasi dengan Kidzania kegiatan tantangan berkeringat ini akan dilakukan di aula utama Kidzania setelah jam kerja. Kegiatan reguler  ini berskala kecil dengan kisaran peserta 75 orang. Ini merupakan kegiatan regulernya yang akan diselenggarakan  juga di Allianz Eco park Ancol.
Selain itu akan ada acara tematik , acara dengan skala peserta > 300 orang. Acara  tematik akan diadakan di 3 kota besar selain Jakarta seperti Denpasar, Surabaya, dan Medan.
Nah untuk jadwal ASC #AllianzSweatChallenge ini bisa dikepoin di website nya Allianz ya..
www.allianz.co.id/SweatChallenge atau follow di @allianzindonesia .

Sehat itu penting lhoo... lagi menurut saya sehat itu investasi. Kalau dari awal gak Jaga kesehatan ya sudah pasti tua nanti ada penyakit yang Kita tuai. Walau tidak menutup kemungkinan Kita terkena penyakit turunkan atau faktor 'U', makanya harus banget dijaga. Coba deh sesekali main atau jenguk orang di rumah sakit atau nganterin seseorang ke Rumah sakit untuk berobat. Bayangkan jika kamu di rawat sebagai pasien. Rasanya ?
Apalagi kalau sudah usia lanjut, 60 tahun ke atas. Akan sangat merepotkan keluarga, Iyaa kalau punya. Juga Akan banyak uang yang dikeluarkan, jika tidak punya uang yaaah ujung-ujungnya pakai asuransi pemerintah deh, Yang fasilitasnya bikin tercabik - cabik geuuus.

Nah itulah di saat Kita sehat jaga terus kesehatan itu. Rajin olah tubuh atau berolahraga secara rutin, atur Pola makan sehat, terapkan Pola hidup sehat agar bisa menikmati hidup dalam kondisi sehat, bahkan bisa panjang umur.
Olahraga juga bisa diterapkan sehari-hari, jalan menuju Dan sepulang kantor atau jalan ke dan dari halte bis, pilih tangga daripada lift (kalau kantornya di lantai 10 dst, pikir pikir lagi ya hehehe...) , bersepeda ke kantor Dan sebagainya. secara tidak langsung dan tanpa disadari aktivitas ini juga mengeluarkan keringat, jadi Kita bisa tetap sehat.

Asuransi seharga air minum dalam kemasan
Sering kita sepele akan kesehatan, baru tersadar ketika sudah terkena sakit dan harus ke dokter atau ke rumah sakit, barulah terasa tercabik-cabik isi dompet dan hati ini. Bayangkan jika ke Klinik dokter umum , jasa Dokter  Rp.50,000-100,000, obat obatan (generik) Rp.40,000-100,000 total Rp.200,000 - . Lain lagi jika ke Rumah Sakit swasta , jasa Dokter sudah di kisaran Rp. 350,000 belum obat-obatan, total mendekati Rp. 1,000,000. Disinilah baru terasa bahwa kesehatan adalah sebuah nikmat yang sering terlupa dan ternyata jalan menuju sembuh sampai kembali sehat itu mahalnyaaa bikin pending bahkan sesak dada.
Yuk mulai hidup sehat , selain menjaga asupan makanan , gerak dan olah tubuh juga penting .Terutama Kita Kita nih yang pegang  peranan dalam keuangan keluarga. Harus banget Jaga kesehatan Kalau tidak, Kapal oleng kapteeen!
Oh ya Ada kabar gembira nih, yang perlu dan butuh asuransi ada Yang terjangkau banget bahkan iurannya hanya seharga minuman dalam kemasan lhooo,
Hmmm... masa??
Yup Asuransi SEKOCi, seperti namanya asuransi ini berfungsi sebagai perahu penyelamat. Asuransi jiwa ini memberikan santunan tunai kepada keluarga yang ditinggalkan apabila tertanggung asuransi meninggal dunia karena sakit. Sedangkan keluarga yang ditinggal karena tertanggung asuransi meninggal akibat kecelakaan maka santunan yang diberikan menjadi 5x lebih besar.
Premi paling kecil Rp. 3,000 s/d Rp. 100,000.
Sangat terjangkau khaan. Boleh langsung dateng ke booth asuransi Sekoci Di acara ASC ya geuuss .

Semoga bermanfaat

Salam J

  • Share:

You Might Also Like

2 comments